Life is for Exam

Musibah adalah Ujian

Posted in Diary by hamidin on July 10, 2007

Assalamu’alaikum,

Pada hari Selasa, 12 Juni 2007 Apa’ kena musibah yang semoga ada hikmahnya.

Seperti biasa sepulang dari kantor Apa’ sholat maghrib di mesjid Al Azhar dekat Galaxy Bekasi Barat, tidak ada kecurigaan atau perasaan apapun dan menjalani pola ini seperti biasanya. Masuk ke halaman lalu parkir motor terus melepas sepatu dan mengambil wudhu.

Perbedaan dari hari biasanya adalah Apa’ mulai pada jema’ah ke sekian yang akan memulai sholat (karena jamaah sholat yang pertama sudah selesai), maklum .. sampai mesjid juga sudah telat dan dengar Azan Maghrib sewaktu masih di casablanca (biasanya denger adzan di pondok kelapa dan sampai mesjid pas masuk pada rakaat pertama atau ke 2 dari golongan jamaah yang pertama).

Apa’ taruh tas di samping kanan (sebelah lemari kitab) dan melakukan sholat berjamaah. Alhamdulillah sholat berjalan lancar dan setelah sholat Apa’ mundur dan melakukan sholat sunnat 2 rakaat setelah sholat fardhu. Setelah sholat terjadilah musibah yang baru Apa’ sadari itu bahwa tas Apa’ Hilang.

Yah.. hilang….dan hanya di sisakan Jaket Apa’ yang biasa di pakai untuk naik motor. Padahal tas itu berisi Laptop kumplit, buku kerja, buku kartu nama yang berisi relasi penting, surat surat dan coklat dari hongkong oleh oleh dari Boss Erik untuk keluarga.

Wah Apa’ langsung lemes tapi berusaha tidak panik, langsung lapor ke security dan dengan sigap juga bapak bapak itu turun mencari. Namun memang ini sudah takdir Allah swt bahwa tas beserta isinya itu hilang akhirnya InsyaAllah Apa’ Widi merelakannya dengan ikhlas.

Istri juga lemas mendengarnya, karena kami sebetulnya dalam keluarga sedang ada kesulitan dan mendapat / bertambah kesulitannya karena ini. Namun Apa’ berharap dan yakin kalau ini ada hikmahnya.

Allah tidak akan memberikan ujian kepada umatnya diluar batas kemampuan dari umatnya itu. Dan Apa’ juga yakin kalau kehilangan ini merupakan bayaran atas dosa / kelakuan Apa’ Widi yang “salah” dahulu.

InsyaAllah dengan kejadiannya ini akan menambah keimanan, kesabaran, tawaqal dengan tetap istiqomah dan adanya hikmah yang akan terjadi.

Wassalam.

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. dee-dee said, on November 29, 2007 at 3:15 am

    sabar yah apa’ idi

  2. sjahrir hannanu said, on June 8, 2008 at 4:52 am

    Saya kurang sependapat dengan anda, jika menyatakan musibah sebagai ujian.
    Bagi saya ujian adalah ujian, musibah adalah akibat ulah manusia. saya takut dengan pernyataan itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: