Life is for Exam

Umur manusia = 90 menit

Posted in Islami by hamidin on July 18, 2007

Assalamu’alaikum,

Seperti main bola yah. Waktu lama permainan sepak bola adalah 2 x 45 menit dengan waktu bersih, kok bisa di kaitkan dengan umur manusia ?

Sebenarnya tidak dikaitkan, Apa’ idi hanya meneruskan dan mencoba melatih aqlu (akal) Apa’ Idi secara khususnya semoga terbangkit taufik nya untuk mendapat hidayah dari Allah SWT.

Pada suatu ta’lim Apa’ Idi mendapatkan rumusan ini dan tidak semua benar menurut Apa’ Idi, namun sudah kewajiban kalau kita sebagai manusia yang menjadikan Allah sebagai tuhan, rosul sebagai ikutan dan Al Quran sebagai panduan wajib itu hukumnya untuk mengikuti ajaran Allah SWT.

Pada Ta’lim tersebut pak Budi memberi gambaran dengan adanya yang menyatakan bahwa 1000 tahun itu = 1 hari di akhirat. Hmm… sebagai makhluk yang mempunyai akal kita langsung akan berpikir dan memainkan logika. Jika 1000 tahun = 1 hari = 24 jam, maka jika 500 tahun = 12 jam. Kalau kita perkecil lagi 250 tahun = 6 jam atau 125 tahun = 3 jam.

Sepertinya jika kita kaitkan dengan umur manusia saat ini sangat jarang sekali adanya manusia yang berumur sampai 125 tahun itu, mungkin ada 110 an tahun. Oke… kalau gitu untuk ambil rata rata nya umur manusia kita perkecil lagi. 125 Tahun = 3 jam akhirat dan jika di perkecil lagi maka 62,5 tahun = 1,5 jam = 90 menit.

Woalaaa… 62,5 tahun masuklah dalam rata rata umur manusia dan itu berarti sama lamanya dengan 90 menit di akhirat. Wuih…. sebentar banget yah…

Lalu bagaimana jika manusia yang sudah kembali ke Allah sebelum berumur 90 menit itu ? jawabannya adalah mungkin manusia itu sudah di beri kartu merah oleh wasit atau cidera sehingga tidak bisa meneruskan pertandingan. Dan kalau yang lebih dari 90 menit ? jawabannya mungkin manusia itu di beri bonus atau main dengan waktu tambahan😀

Hehehe, pada intinya adalah. Bukan permainan waktu dan simulasi dengan olah raga sepak bola yang ingin di tampilkan disini, namun intisarinya adalah betapa kecilnya kita sebagai makhluk ciptaanNya. Oleh karena itu bersegeralah kita bertaubat dengan taubatan nasuha. Karena hidup ini adalah Ujian dan Allah sangat menyayangi makhluknya yang mana makhluknya bisa menjalani ujian ini dengan sebaik baiknya.

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: